thumbnail

Vita Alamsyah, Engineer Muslimah yang Menjadi Anak Buah Elon Musk di Perusahaan Space-X

19 Mei 2022

 Elon Musk Ajak Jokowi Bertemu di SpaceX, mau Ajak Presiden ke Mars ? –  Riaumag

Foto: riaumag.com

Siapa sih yang tidak kenal dengan Space-X, sebuah perusahaan aerospace milik milyarder terkenal Elon Musk. Teknologi aerospace mungkin belum begitu terlalu berkembang di Indonesia, sehingga tidak banyak orang Indonesia yang bekerja di bidang tersebut, baik laki-laki apalagi perempuan. Namun tahukah kalian, ternyata terdapat sosok muslimah asal Indonesia yang telah berkecimpung dalam industri aerospace dan bekerja di perusahaan Space-X, dia adalah Ars-Vita Alamsyah.

Vita telah bergabung dengan Space-X sejak tahun 2011. Namun sebelum bekerja di perusahaan tersebut, Vita telah menorehkan prestasi lainnya. Kira-kira apa saja ya prestasinya?


Kuliah S1 hanya 2 tahun

Siapa sih Ars-Vita Alamsyah, Wanita Indonesia yang Jadi Engineer di SpaceX?  | InsertLive | LINE TODAY

Foto: today.line.me

Vita mengambil jurusan engineer di University of Maryland pada tahun 2015. Namun berkat kecerdasannya ia mampu menyelesaikan studi S1 tersebut hanya dalam jangka waktu 2 tahun saja. Vita berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Science di tahun 2017.

Kemudian pada tahun 2020, Vita melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan Magister Supply Chain Magement di Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan berhasil menyelesaikannya pada tahun 2021. Selama masa pendidikannya, Vita juga kerap aktif dalam kegiatan social maupun pelatihan-pelatihan ekonomi sosial.


Magang di NASA

NASA's Vehicle Assembly Building gets new artwork - Space Explored

Foto: spaceexplored.com

Sebelum bekerja di Space-X, Vita ternyata sudah berkecimpung dalam dunia aerospace dengan mengambil magang di lembaga antariksa Amerika Serikat, NASA. Vita mengambil magang di NASA selama satu bulan.


Bekerja di Space-X

Current Students | Department of Mechanical Engineering

Foto: enme.umd.edu

Ketika ditanya, Vita mengaku bekerja di Space-X bukanlah target pertama dia. Namun ia sangat senang dapat bekerja di Space-X.

"Sejak kecil, saya senang sekali melihat bagaimana sebuah benda dirakit dan dibuat. Saya sangat terinspirasi oleh kakek saya yang seorang insinyur mesin," ujar Vita, dikutip dari VOA.

Bekerja di perusahaan teknologi, kata Vita, adalah sebuah inovasi besar bagi dirinya. Ia senang ketika menjadi bagian dalam perkembangan teknologi maju.

"Saya ingin menjadi bagian dari sebuah inovasi besar, menyelesaikan masalah yang kompleks, dan melihat perkembangan teknologi maju. Itulah mengapa saya ada di sini," ujarnya.


Representasi Muslimah


Foto: dream.co.id

Menurut Vita, kunci sukses bagi seorang perempuan adalah  terus membangun keyakinan akan kemampuan diri. Kepercayaan diri itu tak hanya dihadirkan Vita dalam pekerjaannya, tapi juga dalam membawakan dirinya sebagai representasi muslimah.

Saya tidak pernah takut untuk jujur tentang diri saya apa adanya, bahwa saya berhijab dan berbeda dari yang lain," kata Vita.

Tak jarang ia pun menjelaskan sekilas tentang Islam kepada mereka yang belum tahu sama sekali.

Saya justru senang mempunyai kesempatan untuk berbagi tentang kepercayaan saya," ujarnya

Nah gimana nih, tertarik menjadi sosok Vita selanjutnya?

Referensi: sosok ars vita alamsyah anak buah elon musk

 

Yuk berbernah diri dan memperbanyak amal baik💪🏻 Mari berdonasi, ikutan event, menyimak tausiyah & konten bermanfaat serta hal positif lainnya🤩 Bersama Muslimlife, ayo bergerak lebih baik dan semangat menebar kebaikan serta kasih sayang melalui fitur:

🌼 Donasi di Charity Corner Muslimlife

🌼 Asuh Hafidz Muslimlife, dll

🌼 Klinik Al-Fatihah dan Al-Quran Digital


Daaan ayoo akses semua video premium dengan berlangganan di Aplikasi Muslimlife🤩

📎 Dengan berlangganan cuma 500/hari, kita bisa akses semua video premium di Aplikasi Muslimlife

📎 Belajarnya praktis💪 Bisa diakses kapan saja & dimana saja

📎 Metode pembayaran mudah & beragam dengan 3 paket berlangganan : 15.000/1 bulan, 70.000/6 bulan & 120.000/tahun (lebih hemat)


🙏Barakallahu Fii Kum. Semoga Allah memudahkan urusan kita, Aamiin. 

#MuslimlifeMenjawabKeresahanmu


Download Aplikasi Muslimlife sekarang juga !
Playstore
Appstore
Topik Terkait :

Baca Artikel dan Berita Lainnya :