thumbnail

Programmer Komputer Termuda di Dunia

04 November 2021

Tidak seperti anak-anak seusianya yang asyik bermain, Muhammad Hamza Shahzad menjadi anak luarbiasa di usia sangat muda, bahkan anak-anak. Diumurnya yang masih 7 tahun, Hamza sudah menjadi programmer komputer. Bocah muslim ini disebut-sebut programer komputer termuda di dunia. Hal ini dikarenakan Hamzah sudah pro membuat program komputer dan bekerja di perusahaan IT terkenal.

Dalam wawancara bersama Brimingham Mail, Hamzah mengutarakan keinginan besarnya, "Aku ingin jadi Bill Gates. Kemudian membuat game dan itulah yang aku lakukan saat ini,” ujar Hamzah.


Dorongan keluarga

Mengulik kebelakang, keahlian Hamza ternyata didorong oleh latar belakang sang ayah, Asim yang merupakan elit teknologi. Beliau sendiri bekerja di perusahaan IT asal AS, yaitu Cyber Royal. Dalam kesehariannya, Asim dan istrinya, Seemab selalu mendorong dan mengasah kemampuan Hamza dalam bidang komputer. Dan sekarang, mereka sekeluarga sudah tinggal di Brimingham, Inggris.


Prestasi dan Hobi

Dengan keadaan Hamzah yang lebih unggul dari anak seusianya, orang tua Hamzah belum menemukan sekolah yang cocok untuknya. Prestasi Hamzah memang luar biasa. Tahun 2016, Hamza sudah menjadi Microsoft Office Profesional termuda. Ketika itu usianya baru meranjak enam tahun. Dan lebih kerennya lagi, sekarang Hamzah sudah mahir dalam pengembangan Software Development Fundamentals, Ms Word, Ms PowerPoint dan MS Excel.

“Hamza dapat dengan mudah membuat Web App dan berhasil mengembangkan aplikasi dasar belanja sendiri,” ujar juru bicara Microsoft.

Berbicara diluar cita-citanya, ternyata Hamza memiliki hobi lain. “Saya suka bermain sepak bola dengan ayah saya,” ujarnya.

Wah, sangat menginspirasi!

Selamat sukses untuk Muhammad Hamza Shahzad.


Sumber :

https://islamidia.com/baru-7-tahun-bocah-muslim-ini-sudah-jadi-programer-komputer-termuda-di-dunia/



#MuslimlifeMenjawabKeresahanmu


Download Aplikasi Muslimlife sekarang juga !
Playstore
Appstore
Topik Terkait :

Baca Artikel dan Berita Lainnya :