thumbnail

Muslim Pertama yang Memimpin Kota Terbesar di Dunia 2 Periode

19 Oktober 2021

Terpilih memimpin kembali kota terbesar di dunia, Sadiq Khan menang atas penantang utamanya Shaun Bailey, kandidat dari Partai Konservatif Perdana Menteri Boris Johnson. Menjabat Wali Kota London, Inggris untuk periode ke dua, menjadikan Sadiq Khan muslim pertama yang memimpin ibu kota Barat sejak kemenangan pertamanya Tahun 2016 silam.


Dari kutipan Reuters, Khan menang atas perolehan suara 55,2 % dari penantangnya. "Saya berjanji akan berusaha keras untuk membantu membangun masa depan yang lebih baik dan lebih cerah untuk London setelah hari-hari gelap pandemi," Kata Khan.

Mengulik ke belakang, Khan awalnya adalah anggota parlemen yang kemudian menggantikan Boris Johnson. Saat itu Boris Johnson terpilih menjabat sebagai perdana menteri.

Di periode sebelumnya, Khan menghadapi kritik atas meningkatnya kejahatan dan kekerasan di ibu kota, terutama penikaman yang melibatkan remaja. Dan untuk periode kedua ini, Khan lebih fokus mengkampanyekan penciptaan lapangan kerja dan peningkatan ekonomi pariwisata London.

Sekali lagi, Selamat kepada Sadiq Khan!


Sumber :

https://www.cnbcindonesia.com/news/20210510104840-4-244545/sadiq-khan-muslim-pertama-jabat-wali-kota-london-2-periode



#MuslimlifeMenjawabKeresahanmu


Download Aplikasi Muslimlife sekarang juga !
Playstore
Appstore
Topik Terkait :

Baca Artikel dan Berita Lainnya :