thumbnail

Begini Cara Allah Mempertemukan Jodoh Untuk Kamu Yang Selalu Istiqomah

25 April 2022

Cara Allah mempertemukan jodoh memang sangat rahasia. Ada yang bergonta ganti pasangan dengan alasan tidak bisa menemukan orang yang tepat, ada pula yang selalu setia tapi belum mendapatkan titik keseriusan dan ada pula Sahabat Muslim yang memilih tidak pacaran dan menunggu kado terindah dari Allah SWT.

Ada ulasan menarik nih Sahabat Muslim, dalam sebuah video unggahan kanal Youtube, Ustadz Abdul Somad menjelaskan bagaimana cara Allah mempertemukan jodoh untuk hambanya tanpa harus pacaran. Tertarik ingin tahu? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

1. Berdoa pada Allah SWT dengan Sungguh-Sungguh

Allah telah berfirman dalam surat Al-Baqarah ayat 186, di mana Allah akan mengabulkan permohonan yang berdoa dengan sungguh-sungguh. Maka dari itu, pastikan Sahabat Muslim berdoa mengenai jodoh. Jangan ragu untuk menyebutkan kriteria jodoh yang diinginkan secara spesifik dan jangan pernah berdoa dengan buru-buru. Insyallah Sahabat Muslim akan segera dipertemukan dengan jodoh terbaik dari Allah tanpa harus pacaran.

2. Memperbaiki Diri Karena Allah SWT

memperbaiki diri karena allah swt

Ada banyak orang yang mengatakan jodoh merupakan cerminan diri kita sendiri. Untuk itu, selagi memiliki waktu tidak ada salahnya Sahabat Muslim berusaha memperbaiki diri dan memohon pada Allah untuk mendapatkan jodoh yang terbaik. 

Mungkin saja salah satu alasan kenapa Sahabat Muslim belum dipertemukan dengan jodoh ialah karena Allah mengetahui kelemahan kita yang belum sepenuhnya pantas membangun rumah tangga bersama orang lain. Untuk itu, selagi ada waktu segera perbaiki diri dan pola pikir Sahabat Muslim. Ingat, lakukan segala sesuatu karena Allah untuk memperoleh hasil yang berkah.

3. Selalu Bertakwa Kepada Allah SWT

Dengan bertakwa berarti Sahabat Muslim telah menaati segala perintah Allah dan jelas akan mendatangkan ridha Allah untuk membuka jalan keluar atas setiap kegundahan hati. Jika Sahabat Muslim cemas karena jodoh tidak kunjung datang, bertakwalah kepada Allah SWT sebagai salah satu jalan terbaik menanti jodoh yang tepat.

4. Senantiasa Beristighfar

senantiasa beristighfar

Istighfar merupakan salah satu cara memohon ampunan. Siapa tahu, alasan Sahabat Muslim belum dipertemukan dengan jodoh ialah karena dosa-dosa yang pernah dilakukan. Berdasarkan hadist, Allah senantiasa memberikan jalan keluar atas setiap kesedihan hambanya yang memperbanyak istighfar. Perlu diketahui, salah satu keutamaan istighfar ialah perasaan lapang dada dalam menanggapi setiap kesulitan, termasuk jodoh.

Istighfar juga menjadi salah satucara Allah mempertemukan jodoh terbaik untuk kita. Seperti yang tersebut dalam Surat Ath-Thalaq ayat 2-3. Allah SWT mengatakan akan mengadakan bagi hamba yang bertakwa jalan keluar dan rezeki tanpa disangka-sangka.

5. Tahajud

Selain berusaha, berdoa, tahajud juga menjadi salah satu cara Allah mempertemukan Sahabat Muslim dengan jodoh terbaik. Allah berfirman, bersabarlah dan menunggu ketetapan Rabb-mu, Allah juga menyuruh hamba-Nya bertasbih saat malam hari dan saat fajar seperti yang termaktub dalam Surat Ath-Thuur ayat 48-49. Ada banyak sekali keutamaan dari berdoa di waktu sepertiga malam, termasuk bentuk usaha mendekatkan diri dengan jodoh.

Pastikan Sahabat Muslim rutin melakukan salat tahajud dan berdoa dengan yakin untuk dipertemukan dengan pasangan terbaik dari Allah.

Dalam video tersebut, UAS juga mengatakan jika berusaha atau tidak berusaha, jodoh sudah ditetapkan oleh Allah SWT. Tetapi tidak berusaha merupakan pilihan keliru karena Allah menuntut adanya upaya, ikhtiar dan niat baik hamba-Nya.

Penutup

Semoga ulasan ringkas mengenai cara Allah mempertemukan jodoh hamba-Nya memberikan manfaat untuk para Sahabat Muslim di luaran sana ya!

Yuk berlangganan konten-konten islami gratis dari Muslimlife.id! Cukup register gratis dan dapatkan konten-konten bermanfaat yang up to date setiap harinya serta bonus kode voucher gratis yang bisa sahabat muslim gunakan untuk mengakses layanan berbayar Muslimlife.id.


Download Aplikasi Muslimlife sekarang juga !
Playstore
Appstore
Topik Terkait :

Baca Artikel dan Berita Lainnya :