thumbnail

4 Aturan Syariat Islam Yang Diterapkan Di Piala Dunia Qatar 2022

22 November 2022

Gelaran Piala Dunia FIFA 2022 telah resmi dibuka pada 20 November 2022, minggu malam waktu Qatar. Piala dunia kali ini merupakan pertama kalinya dilaksanakan di negara jazirah arab dan negara dengan penduduk mayoritas Islam. Alhasil dengan penduduk yang mayoritas menganut agama Islam, ada beberapa aturan syariat Islam yang diterapkan oleh Qatar selama pelaksanaan Piala Dunia 2022. Aturan ini tidak hanya berlaku bagi warga negara Qatar namun juga berlaku bagi setiap pengunjung dari berbagai negara, baik muslim maupun non muslim. Kira-kira aturan apa sajakah itu? Yuk simak ulasan berikut!


1. Dilarang Melakukan Seks Bebas

Apa itu Seks Bebas? Ketahui Penyebab dan Dampak Buruknya

Photo: Suara.com

Aturan pertama yang diterapkan adalah larangan untuk melakukan seks bebas. Jika aturan ini dilanggar, maka pelaku akan mendapatkan hukuman penjara selama 7 tahun. Dikutip dari The Daily Star, pihak kepolisian setempat mengatakan bahwa “Seks adalah hal yang sangat terlarang, kecuali Anda datang sebagai suami dan istri. Hubungan cinta semalam akan benar-benar dilarang selama turnamen."


2. Dilarang Pesta Minuman Keras

GoRiau - Ingat! Tempat Karaoke Keluarga Dilarang Jual Minuman Beralkohol

Photo: GoRiau

Dalam gelaran piala dunia sebelumnya, banyak supporter yang berkumpul di pusat kota atau berkumpul di pub sambil meminum alkohol. Namun untuk gelaran piala dunia kali ini, mengkonsumsi minuman beralkohol merupakan hal yang sangat dilarang.

"Tidak boleh ada pesta-pesta. Semua harus tunduk pada aturan, kecuali mau masuk penjara, ya silakan. Minum-minum khamr sangat dilarang."

3. Dilarang Mempromosikan LGBT

LGBT dalam Pandangan Agama Islam | Tebuireng Online

Photo: Tebuireng

Dalam berbagai ajang olahraga, kerap kali komunitas LGBT mempromosikan diri mereka ke publik. Mereka biasanya mengibarkan bendera pelangi, atau menggunakan atribut-atribut bernuansa LGBT. Namun untuk kali ini, jika ditemukan atribut-atribut bernuansa LGBT maka pelaku bisa mendapatkan sanksi yang berat dari pihak kepolisian Qatar.


4. Dilarang Bermesraan Di Ruang Publik

Larangan terakhir ialah bermesraan di tempat umum, baik untuk pasangan yang sudah berstatus suami istri atau belum. Sebab, aktivitas tersebut tidak sesuai dengan norma dan nilai ajaran Islam yang dipercaya masyarakat Qatar.


Itulah beberapa aturan yang dibuat oleh pemerintah Qatar selama perhelatan Piala Dunia 2022. Qatar ingin menunjukkan bahwa aturan-aturan yang syariat ini akan memberikan ruang yang nyaman kepada orang-orang untuk menonton pertandingan sepakbola.

Sumber: Aturan Piala Dunia Qatar 2022


Download Aplikasi Muslimlife sekarang juga !
Playstore
Appstore
Topik Terkait :

Baca Artikel dan Berita Lainnya :