thumbnail

Muslim di Rusia Minta Jumat Menjadi Hari Libur

12 Januari 2022

Umat muslim di Rusia meminta penetapan agar Jum'at dijadikan sebagai hari libur. Hal ini dirujuk oleh adanya pelaksanaan shalat dan kegiatan mingguan yang sudah biasa diadakan setiap jum'atnya.

Dari kutipan Abna (Jumat (10/12), Mufti Albir Krganov selaku Ketua Majelis Spiritual Muslim Rusia (SAMR) menyatakan bahwa tiga agama utama yakni Kristen, Yahudi, dan Islam memiliki hari libur masing-masing.  "Untuk orang Yahudi itu hari Sabtu, untuk orang Kristen, Minggu adalah hari libur umum, dan Jumat untuk Muslim, yang selama ini masih menjadi hari kerja di Rusia,” kata Mufti.


"Kami tidak memiliki permintaan untuk menjadikan hari Jumat sebagai hari libur, tetapi dari waktu ke waktu dalam pembicaraan umat Islam berulang kali menyatakan pendapat bahwa, tentu saja, akan menyenangkan ... Tetapi keputusan seperti itu harus didiskusikan dengan masyarakat umum," ucap Krganov.


Mufti juga mengungkapkan bahwa libur Jumat tidak memicu masalah besar dan selalu ada cara untuk pelaksanaan shalat Jumat, kecuali jika terjadi masalah tertentu

Sumber : https://en.abna24.com/news//will-friday-be-a-day-off-for-muslims-in-russia_1206686.html



#MuslimlifeMenjawabKeresahanmu


Download Aplikasi Muslimlife sekarang juga !
Playstore
Appstore
Topik Terkait :

Baca Artikel dan Berita Lainnya :