thumbnail

Dunia Olahraga Punya Cerita

29 Desember 2021

Dunia olahraga selalu menarik untuk dibahas. Layaknya cabang olahraga, atlet pun menjadi sosok yang diidolakan banyak orang. Baik tua, muda, pria bahkan juga perempuan. Ya, prestasi dan kegigihan mereka patut kita apresiasi dan dukung dengan cara yang positif. Lantas siapa sajakah sosok atlet muslim yang dikategorikan paling sukses di dunia olahraga? Berdasarkan berbagai sumber, berikut 5 atlet terssebut. 


1. Khabib Nurmagomedov

Nama Khabib Nurmagomedov sangat terkenal di dunia UFC. Walaupun sudah pensiun pada 19 Maret 2021, namanya masih sering disebut-sebut saat membicarakan olahraga tersebut. Ketika berlaga di atas octagon. petarung asal Rusia ini selalu menjadi perhatian karena ketangguhan dan kekuatan yang sangat luar biasa. Hebatnya, Khabib  berhasil mencatat kesuksesan tidak terkalahkan sejak berkarier di UFC hingga pensiun. Selama berkarir di UFC, Ia telah menang dalam 29 pertarungan tanpa ada satu pun kekalahan.

Semakin menginspirasi, sosok Khabib terkenal sebagai muslim yang taat. Ia tidak lupa mengawali dan mengakhiri pertarung dengan berdo'a. Bahkan ia juga tidak pernah mau menyentuh alkohol.


2. Mike Tysonike Tyson

Dunia tinju sangat mengenal nama Mike Tyson. Profil dan kisah beliau semakin menarik perhatian publik ketika ia akhirnya menentukan Islam sebagai pilihan agamanya. Tidak hanya itu, prestasinya yang berhasil meraih gelar juara dunia kelas berat di dua asosiasi berbeda, yakni WBA dan WBC menjadikan ia diidolakan banyak orang.


3. Zinedine Zidane

Dari dunia sepak bola, sosok Zinedine Zidane menjadi salah satu atlet muslim yang sangat tersohor di dunia. Pada 1998, Zinedine sukses membawa Timnas Prancis menjadi juara dunia. Tidak hanya sukses sebagai pemain, ia pun sukses menjadi pelatih. Tebukti ia telah meraih banyak trofi yang dipersembahkannya untuk Real Madrid. Selama berkarir, ada 26 trofi yang telah diraih.


4. Muhammad Ali

Nama Muhammad Ali sudah tidak asing di dunia. Gelar petinju juara dunia kelas berat sampai petinju terbaik dalam satu dekade telah disabet Ali. Tidak hanya tentang dunia tinju, kisah hidup dan perjalanannya pun sangat inspiratif


5. Kareem Abdul Jabbar

Dari olahraga bakset, atlet muslim tersukses adalah Kareem Abdul Jabbar. Selama aktif bermain di era 90-an, ia telah menjadi bintang di dunia basket. Prestasi yang sangat menonjol dari pebasket yang memilih menjadi mualaf ini ialah membawa Milwaukee Bucks menjadi juara NBA pada 1971. Hebatnya lagi, sampai saat ini Kareem masih memegang status pencetak skor terbanyak sepanjang masa dalam ajang NBA, dengan perolehan poin 38.387.

Sumber : https://sports.okezone.com/



#MuslimlifeMenjawabKeresahanmu


Download Aplikasi Muslimlife sekarang juga !
Playstore
Appstore
Topik Terkait :

Baca Artikel dan Berita Lainnya :