thumbnail

Mahasiswi Berniqab Pertama yang diterima oleh Universitas Oxford

26 November 2021

Kabar gembira datang dari dunia pendidikan. Kampus tertua di Inggris, Universitas Oxford baru-baru ini menerima mahasiswi pertama yang memakai niqab. Kabar ini pun mengejutkan komunitas muslim di seluruh dunia. Bagaimana tidak, hal ini menjadi catatan sejarah baru dalam 900 tahun terakhir atau sejak didirikan di tahun 1096. 

Dikabarkan, mahasiswi  berdarah Pakistan-Inggris tersebut telah mendaftarkan diri pada tingkat sarjana hukum perdata (Bachelor of Civil law), yang termasuk salah satu program studi paling bergengsi di Universitas Oxford. 


Identitas Belum Diumumkan

Walaupun identitas mahasiswi berniqab tersebut belum diumumkan ke publik, namun fotonya yang mengenakan cadar sudah tersebar luas seiring kabar yang membahagiakan ini viral di media sosial. Terlihat dari sosial media, ia banyak menerima do'a, dukungan serta like dan komentar positif dari para pengguna internet di seluruh dunia yang kagum dan terinspirasi.


Prinsip  dan Pendidikan

Universitas Oxford sudah lama menjadi rumah bagi banyak mahasiswa Islam dari seluruh dunia yang datang dan belajar disana. Kehadiran mahasiswi berniqab ini menjadi pembuktian bahwa seseorang dapat unggul dalam agama dan dunia tanpa harus mengorbankan moral serta prinsip yang diyakini. Tidak heran, banyak mahasiswa muslim yang merasa kagum dengan mahasiswa berniqab tersebut, serta mengapresiasi universitas yang menampung iman mereka.


OCIS

Pusat Studi Islam Oxford (OCIS) didirikan pada tahun 1985 untuk mempromosikan studi Islam dan dunia muslim. Kehadiran OCIS memainkan peran penting dalam memperluas studi oriental di universitas untuk memasukkan masyarakat muslim di luar Timur Tengah dan studi tentang Muslim di Barat.

Sumber :

https://www.muslimterkini.com/news/pr-901742022/cetak-sejarah-baru-dalam-900-tahun-universitas-oxford-terima-mahasiswi-berniqab-pertama?page=all



#MuslimlifeMenjawabKeresahanmu


Download Aplikasi Muslimlife sekarang juga !
Playstore
Appstore
Topik Terkait :

Baca Artikel dan Berita Lainnya :